Minggu, 13 November 2016

Sistem Cerdas yang Ada di Sekitar Kita

Di bawah ini adalah beberapa sistem cerdas yang ada di sekitar kita.

1.

Lampu Lalu Lintas


Lampu Lalu Lintas adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, pertigaan, perempatan, tempat penyeberangan pejalan kaki (zebra cross), dan tempat arus lalu lintas lainnya. Terdiri dari 3 warna lampu yaitu Merah yang artinya pengendara harus berhenti, kuning yang artinya pengendara harus berhati-hati, dan hijau yang artinya pengendara boleh melaju kembali tetapi ingat bukan dengan llaju kendaraan yang ngebut. Adanya lampu lalu lintas adalah untuk keselamatan bersama yang berarti harus dipatuhi. Dengan adanya lampu lalu lintas para pengendara akan lebih tertib, dan dapat memudahkan para pejalan kaki untuk menyebrang dengan rasa aman.

2.

Vending Machine Commuter Line

Vending Machine Commuter Line adalah mesin yang digunakan untuk membeli tiket kereta commuter line dengan menggunakan bantuan komputer. Dengan tampilan touch screen penggunakan vending machine commuter line cukup mudah yaitu dengan cara pilih stasiun yang akan kita tuju, kemudian akan muncul total harga tiket yang harus dibayarkan, lalu masukan uang ada vending machine maka setelah itu tiket kereta commuter line akan keluar.

3.

Barcode

Barcode Scanner adalah alat yang digunakan untuk membaca kode-kode berbentuk garis-garis vertikal (disebut dengan BARCODE) yang terdapat pada kebanyakan produk-produk consumer good. Penggunaan barcode scanner ini mempunyai dua keuntungan tambahan. Yang pertama akan memperkecil kesalahan input yang disebabkan kesalahan operator komputer atau kasir. Yang kedua, penggunaan barcode scanner mempercepat proses entry data, sehingga mengurangi jumlah antrian yang panjang.



Source :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar