Sabtu, 25 Januari 2014

Mau Lanjut Kemana ?

Assalamualaikum,

Cie yang kelas 12,
Cie yang mau kuliah,
Cie yang masih jomblo.

Emang sih, yang terakhir rada ngga nyambung tapi . . . yaudahlahyah.
~

Akhirnya bisa menginjakkan kaki juga di kelas 12. Ulalalala...
Namun di sisi lain, bentar lagi gue harus ninggalin masa putih abu-abu :(


Sumber



Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah : Lo Abis Sini Mau Kemana ?
Mungkin pertanyaan itu sudah terlalu mainstream buat anak kelas 12, Seperti  berikut ini : 

Q : Eh, Lo abis sini mau lanjutin kemana ?

A : Ah, gue kayaknya ngga kuliah. Pengen nyari kerja dulu.
B : Pengen sih kuliah, tapi nunggu tahun depan deh.
C : Kuliah dong.
D : Ah, bosen kuliah. Mending langsung kawin aja.

Gue sebagai Calon Mahasiswa, lebih memilih pilihan "C". Karena kenapa ?
  1. Karena menurut gue, pendidikan itu ngga ((sangat)) penting. 
  2. Dengan bermodalkan ijazah SMA, kita akan sulit mendapatkan pekerjaan yang layak, kecuali yang berminat menjadi wiraswasta.
  3. Karena kita akan mendapatkan banyak pelajaran di dunia perkuliahan.
Masalah yang kedua adalah : Mau Kuliah Dimana ?

Apakah di PTN atau PTS ? Itu semua tergantung pada diri sendiri.
Tapi kalo menurut gue PTS ato PTN itu sama aja. Kenapaaaa ?
Iyah, karena pada dasarnya yang terpenting adalah bagaimana cara kita ngejalaninnya.

Dan masalah yang terakhir adalah : Jurusan apa yang dipilih ?

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah memilih jurusan. 
Karena memilih jurusan juga harus memikirkan ke depannya.
Apakah itu memiliki prospek kerja yang bagus ? 

Yaah, mungkin itu sebagian hal kecil yang perlu di perhatikan sebelum melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. 

-Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kita memikirkan matang-matang. Apakah pilihan tersebut yang terbaik untuk kita-

Sekian,
Wassalam

8 komentar:

  1. kece blognya
    makhluk yg visit pertama nih gue aseek dah
    silahkan bang bisa lirik blog sebelah punya akyu :D
    http://karinara.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. minta follow backnya bang
    hehehe

    BalasHapus
  3. Hai mampir juga ke blog Regina yahhhh… http://reginahalent.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. bagi anak kelas 12 ya pasti bertanya-tanya kaya kamu juga " mau lanjut kemana?"
    kemanapun kamu bmelanjutkan semoga kamu di beri kelancaran ya :)

    BalasHapus