Rabu, 19 Desember 2012

Sebutlah Beliau Ibu

Selamat pagi .

huft.
Gimana nih, kabar pacar ?
Pada baek, kan ?

Apa udah ada yang berani main belakang , ato masih sama yang itu itu aja ?

Kalo yang jomblo #lupakan :) S'

Jadi , ceritanya gini nih ,.,

Ane dapet misi rahasia dari ketua ranger,  
untuk membuat coretan yang bertemakan 'ibu'

Attention : ini bukan cerita lucu sedih, jadi ente gak perlu repot-repot sedia tisu

Btw, pada masih inget engga sih , kapan hari ibu ?
Yaaap, benar hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember .  




Mungkin ,kalo ane seorang penulis (Amieen) ,ane bakal buat buku yang berjudul 'kata upil . Sebutlah beliau ibu' ato bisa lihat di bawah ini.


Sebutlah Beliau Ibu


Membahana bukan . *tebar-pesona 
Inspiration by benzbara :) sori ya bang , ane bikin ancur dikit :)

Mengingat tentang ibu, pasti banyak sekali memory yang terekam di benak para ranjer .
mulai dari kasih sayang, omelan, canda, hingga tawa.

Mungkin , ane sebagai ranjer pink yang terlahir kece, sering menyakiti hati beliau. 
dari yang di sengaja ampe yang engga sengaja.   


Bagi , ane pahlawan tanpa tanda jasa yang kedua setelah guru adalah ibu.
Gimana ,engga .

Coba ente bayangin,
Ente, di bawa-bawa ama beliau selama 9 bulan, 
mulai dari buang aer ampe ke mall ,gimana gak berat tuh. Berat coy.

Ibarat, beliau lagi bawa buntelan kentut.

Udah, gitu , abis brojol melahirkan kita tuh gak tau diri banget bro.
Bukannya bilang makasih ato thanks gitu ,malah nangis (oweee,., ooowe . owe ... )

Dan hebatnya lagi nih, beliau tuh gak marah apalagi nge-gebukin kita, 
malah beliau seneng ato terharu. cetar gak tuh. *lap-aer-mata  

Jadi, mari kita buat beliau tersenyum
Dengan cara menyayanginya, mematuhinya, dan tidak membuat sakit hatinya.
Karena, surga terletak di bawah kaki ibu .

الْجَنَّة تَحْت أَقْدَام الْأُمَّهَات قَالَ رَوَاهُ أَحْمَد وَالنَّسَائِيّ وَابْن مَاجَهْ وَالْحَاكِم
“Surga itu dibawah telapak kaki ibu”. (HR. Ahmad, an-Nasaai, Ibn Maajah dan al-Hakim)
Ceramah , dikit .

Di akhir cerpen ini ane mau bilang,
Kalo, kita harus kudu patuh pada orang tua, karena mereka sudah berjuang mati-mati an untuk memunculkan kita.
Dan bagi, yang punya banyak salah, termasuk ane kita harus :


  • Cobalah, kita merenung. Apa yang telah kita lakukan kepada mereka . Apakah melukainya ato membahagiakannya ?
  •  Minta maaf lah kepada mereka , karena kata maaf yang terucap di bibir  kita, akan membuat hati mereka seneng .
  • Ucapkan kan lah, 'selamat pagi ayah/ibu' karena itu akan membuat hari mereka lebih indah. Dan ,
  • Bilang ke mereka kalo 'aku sayang kalian'.Mereka akan merasa , kalo kita akan selalu ada untuknya .

Dan yang terakhir.
Ane mau bilang kalo :

Aku sayang kalian . Ibu dan ayah
Terima Kasih atas semua yang telah engkau berikan kepadaku :)  *peyuk-kalian

Sekaian,
ane  ranjer Pink pamit,
dan salam untuk para Upilersss ;)

Wassalam .

74 komentar:

  1. pahlawan tanpa tanda jasa sebelum guru deh buat aku... :)

    BalasHapus
  2. bener coi ibu itu pahlawan tanpa tanda jasa, tapi selain itu ibu pahlawan tanpa tanda tanya. haha maksudnya elu nggak usah bertanya pasti ibu bilang iya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, yekali
      pahlawan tanpa tanda tanya , haha bisa aje nih :)

      wah, konyol nih .

      Hapus
    2. bukan bro, saya rinem bukan konyol

      Hapus
    3. Waaah, mulai dah si inem
      bukan itu maksud aneee.

      Hapus
    4. wah elu orang arab ternyata hahaha, ente udah makan susu unta belum haha

      Hapus
    5. Huhaha , kata siape bang .

      belom ? ente emang udah ?
      makanya kirim kesini dong ,.,. :)

      Hapus
  3. aih gue baca postingan ini tbtb aja upil gue pada lumeerrrrr...
    ibu segalanya bangXD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumer ?
      jilat , dong ,hauahah

      Setuju ;)

      Hapus
  4. iya ibu segalanya.
    berharap aku juga bisa jadi ibu nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa, pasti dong kak ,
      masa iya, di ____

      Hapus
    2. kak jue,, nanti kita jadi ibu :)

      iya kan kak ridhwan :D .*iya .

      Hapus
    3. Kita bakal jadi ayah :)

      Iya. ajah lah . udah maksa sih ;p

      Hapus
    4. iya kak ridwan jadi ayahlah kan cowok, kayak kucing saya juga cowok masih kecil ^_______^ udah r.i.p.

      makasih kaka udah berkunjung, saya nitip upil disni.

      Hapus
    5. Tapi kalo jadi ayah gak bisa, jadi ibu juga gak papa sih .

      kenapa cepet banget pergi yaa ? :(

      makasih kembali udah mampir :))
      boleh banget, nitip hati juga boleh *Eh

      Hapus
  5. Upil? Ibu? Korelasinya apa?
    *polos*

    Saya sih tiap hari bilang sayang ke ibu..
    Muahahahaha
    Udah kebiasa gombal dari kecil..
    Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, nyambung-nyambungin aja sih ,kak
      heheh :)

      jangan-jangan anaknya andre ? *tampang-serius

      Hapus
    2. korelasinya maksudnya upil itu sebuah naasihat epadinyoooo

      Hapus
    3. Emang , iyaa ?

      upil , nasihat ?
      kok, jadi ane yang bingung sih (?)

      Hapus
  6. gan.. beneran deh gw gak rela kalo cover buku novelnya bang bara yang keren abis sekeren-kerennya lu ganti pake tahik nya si alit.. -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha ,.,
      ini tuh ,jauh lebih keren kali gan ,

      Imut-imut ,gimana gitu :)

      Hapus
  7. setujuuuuu ... jadi mau meluk mama :') huhuhuhu *merenung* #syedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thumbs Up :)
      Emang berat bro ,misal udah ditinggal :(

      Hapus
  8. setiap ngebaca tentang nyokap pasti air mata gua jatuh dan tak lupa upil gua melumer juga , luu harus tabggung jawab bro :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok, samaan sih mblo, ane juga gitu ,

      lumer ya ?
      sini ane sedoooot :3

      Hapus
  9. baca ini sampe ngiler netes netes eh airmata netesnetes yaaak , ibu itu EVERYTHING mas broooooooooooo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emaang iya, yaa? kan gak sedih mbloo ?

      Allright bebh :)

      Hapus
  10. ibu ga pernah marah kalo upil kita berantakan :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAAAH ! ini nih yang wajib ane kasih 2 jempol,
      hihi ,. sempak lah .

      Hapus
  11. postingannya bagus nih...
    #komenback ya...

    BalasHapus
  12. oh ini yang di ikutkan lomba yah? mantap ! semoga menang yah

    blog yang penuh dengan ke Upilan HAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa nih, bang
      hehe,., makasih banyak yaa :)

      hidup upilersss !

      Hapus
  13. *membayangkan wajah ibunya kak upil ketika baca tulisan ini*

    kira-kira, bakalan senyum atau mesem2 atau menitikkan air mata ya? ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahah ,., yang pasti cantik lah,
      heheh .,.

      mungkin, dua-duanya :)

      Hapus
  14. Ikut menyimak mas
    salam kenal..:d

    BalasHapus
  15. Ibu itu buat kita semua segalanya bang :D

    BalasHapus
  16. Gak kebayang kalo ada bayi lahiran terus bilang makasih :D
    Ibu, pahlawan. Sebelas dua belas, masih menang Ibu tapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yee, bisa aje, waktu itu ane lupa aje :P

      yuhuuuuu :)

      Hapus
  17. Url blog elu ganti ya om :| baru ngerti wkwk. Gue juga baru ngerti kalo elu ranger pink.. Gue kira elu ranger merah muda._.

    Ibu itu my everything lah! Jadi inget kata2 bustomi "Muliakan orangtuamu terutama ibumu!!" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sori, ya aku lupa bbm kamu kalo aku ganti url ,maaf :(
      pink sama aje sek sama merah muda '-____-


      jangan bawa-bawa abang gua yang pertama !
      tapi bener tuh kata-katanya :)

      Hapus
  18. bacaan yang bikin keinget dosa #pffft

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa, :)

      namanya juga manusia mbak, gak mungkin luput dari kesalahan .

      Hapus
  19. Gk sdih emg, tp lau ngbhas tntang ibu, ttap aja nusuk. ibu emg sgalanya dah, btw elu emg suka pake ane ente gt ya?? Kq gw aneh y bcanya. Maaf ヽ(^。^)ノ

    BalasHapus
    Balasan
    1. nusuk ?sakit dong ?
      mom is everything *bener-gak-yah

      iyaaaaa, ?
      mau ribut ! ayo ! dini !

      Hapus
  20. hdeh, sedih yaa.... gw mau nangis tapi nggak jadi, upil u bau banget, jiahahaha.....
    *kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaaan ,gak ada yang sedih deh :)

      Masa sihhh ? *liat-lobang-idung

      Hapus
  21. Kenapa ranger pink direbut? -_-" gaterima ah *gak nyambung maaf*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooooh, maaf aku gak tau mbak .
      ywdh ,ganti deh :))

      kok, tau ranjer pink ??

      Hapus
  22. Aku sedih :')

    Harus bisa membahagiakan orang tua (@,@)9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan nagis yaaa :))

      Pasti ,dong selagi beliau berumur :)

      Hapus
  23. wkwkwkk lagian gmn cara bilang makasihnya kamprettt :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yekaaaali , bang

      bisa, gituu . kan kece

      Hapus
  24. selamat hari ibu yaaa

    tapi kenapa pake acara upil-upilan segala ya hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamaaat hari ibu jugaa :))

      gak tau .
      kece ajaaah .

      Hapus
    2. aileeeee.. dasar
      eh aku follow twittermu tar folbek ya

      Hapus
    3. hah ?

      udah , ane polbek kok beb . :)

      Hapus
  25. ibu emang pahlawan tanpa tanda jasa melebihi guru :)

    BalasHapus
  26. ibu emang segalanya pil..

    itu bukunya keren, pasti bakalan banyak yang pengen kegramed bakarin bukunya "KATA UPIL" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa. Bang .

      Duuuh, makasih yaa bang :) jangan lupa beli yaa .

      Hapus
  27. seneng nemu ni blog... emang agak2 aneh si..heheh pizzz,tp gokil keren tulisan nya ngena samapai di pembuluh darah sadis..salam kenal persaudaraan pemilik blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. jadi malu :S

      aneh ? udah biasa bung .

      yakin pembuluh darah ? serem amat dah
      Salam Kenal juga :)

      Hapus
  28. yang terbayang ketika membaca ini adalah...

    ibu dan Upil.. hihihi

    BalasHapus
  29. I Love you Mom :*

    Blog walking :D
    http://arieagustomi.blogspot.com/

    BalasHapus
  30. guru mah pakai tanda jasa tau hihihi masih dapet gaji... kalau ibu bener2 pahlawan tanpa tanda jasa :') i love you, mom...

    BalasHapus